Wednesday, June 29, 2016

OVALE Bedak Dingin Green Tea Review

OVALE Bedak Dingin Green Tea Review

Halo girls semuanya! Gimana kabarnya siang ini? Masih semangat kan ya yang sedang puasa? hehe semoga demikian yah :) Oke, aku mau mereview salah satu skincare lokal yang punya kualitas bagus nih. Ketika aku ke salah satu supermarket nemu produk yang baru di pasaran tapi unik sih menurutku. Kenapa unik? Karena di zaman modern kek gini nih masih ada yang namanya bedak dingin, tapi dikemas dengan cantik dan bahan-bahan yang digunakan juga berkualitas lho! 



Sebenarnya ada 2 macam Ovale Bedak Dingin yaitu yang Ekstrak Mutiara (warna pink) dan Ekstrak Green Tea (warna hijau muda). Namun, review kali ini akan membahas Ovale Bedak Dingin yang Ekstrak Green Tea (Teh Hijau). Hmm jadi, pengen ngeteh nih malahan. Hahaha. Untuk kandungan atau bahannya, Ovale Bedak Dingin mempunyai komposisi seperti:

* Tepung Beras -> yang memberikan sensasi dingin, membuat kulit wajah kencang, menutrisi dan mencerahkan kulit kita
* Ekstrak Mutiara -> membuat kulit cerah berseri 
* Ekstrak Green Tea -> mengandung antioksidan yang bagus untuk merawat kulit dan mengatasi jerawat



Oh ya, aku beli Ovale Bedak Dingin ini di Supermarket dan di Alfamart juga ada pas itu. Harganya sekitar 7 ribuan gitu. Kemasan Ovale Bedak Dingin Green Tea ini memiliki warna putih dan hijau muda karena green tea kan jadi ijo lah ya, kalau ungu kan aneh XD Aku suka kemasannya karena ada penutup macam zip lock gitu jadi mudah kalau mau disimpan lagi buat dipakai nanti.


Aku pribadi sih jarang banget jerawatan dan biasanya jerawatan hanya menjelang menstruasi ataupun saat stres hihi. Aku beli yang Green Tea juga supaya tau apa bedanya sama yang Mutiara aja sih dan karena aku suka teh hijau, ya beli dong namanya juga udah demen. 

Satu kemasan Ovale Bedak Dingin ini berisi sekitar 30 butir bedak dingin yang bentuknya seperti mutiara gitu. Lucu deh pokoknya. Untuk maskeran ini, aku menyiapkan kuas yang biasa kupake buat masker sama air, kalau yang punya air mawar boleh juga lho. 


Bentuknya emang seperti mutiara gitu  ya girls sesuai kandungannya yang ada Ekstrak Mutiara. Cuma untuk yang green tea ini baunya ada sedikit aroma teh hijau gitu. Ga begitu kuat sih kalau menurutku. 


Nah, sekedar tips aja ketika kalian campurkan Ovale Bedak Dingin Green Tea ini aku ambilnya biasanya 8-9 butir dengan air/air mawar, kalian tunggu aja sekitar 15 detik soalnya kalau langsung dicampur akan sedikit susah hancur butiran-butirannya.

Pas Maskeran

Btw, itu mukaku yang sedang maskeran ya. Bukan siapa-siapa kok. Jadi, jangan takut ya kalian semua :) Saranku maskeran lah di siang hari supaya tidak menimbulkan salah sangka haha. Maaf kalau fotonya kurang jelas ya karena foto di dalem kamar supaya orang-orang gak shock (alasan aja nih). Pas dipake maskernya emang memberikan sensasi dingin, apalagi pas kalian pakenya panas-panas gitu udara di luar. Muka juga terasa kencang 5-10 menit kemudian. Aku sih membilasnya 15 menit kemudian pake air biasa.


Foto di atas aku hanya memakai lipstick ya. Untuk efeknya setelah pemakaian Ovale Bedak Dingin Green Tea, muka terasa lebih segar, halus, kencang, dan sedikit cerah. Untuk efeknya pada jerawat aku kurang tahu karena pas aku pakai lagi gak jerawatan.

Overall, aku suka sama masker yang mudah didapat, harga terjangkau, bedak dingin modern Ovale ini dapat nilai 8/10 dariku ya. Sampai jumpa di review-reviewku selanjutnya. Salam cantik selalu girls!

No comments:

Post a Comment

Udang Tahu Saus Skippy® Peanut Butter

Saya dari dulu memang menyukai hobi masak. Bahkan sewaktu masih kuliah pun, saya lumayan sering memasak makanan sendiri, alih-alih memb...