Wednesday, June 29, 2016

DIY Oat Mask?

DIY Oat Mask? 

Halo cantik? Bagaimana hari-harimu? Semoga selalu ceria ya dan buat yang sedih segera hilang kesedihannya digantikan dengan keceriaan. Kalian pernah mencoba masker yang kalian buat sendiri belum? Masker yang gak kalian beli di toko/supermarket dan membutuhkan campur mencampur bahan disebut dengan masker DIY (Do It Yourself). 

Ya, terkadang aku mencoba masker DIY pernah nyoba Matcha Mask (Masker Bubuk Teh Hijau), masker tomat, masker oat, masker lemon, masker beras. Soalnya secara budget/dana masker-masker DIY lebih hemat, alami, hasilnya emang membutuhkan jangka panjang yang penting telaten aja. Tapi kali ini aku mau membagikan ke kalian semua pengalamanku mencoba masker oat DIY. Sebenarnya untuk masker bubuk green tea foto-fotonya hilang, nanti ketika aku foto lagi aku akan share ke kalian kok. Penasaran gimana masker oat DIYku? Keep reading :)

Oat

(http://www.medicalnewstoday.com/articles/270680.php)


Oat gak cuma bagus untuk kesehatan kita loh, tapi bisa dipakai untuk kulit kita juga. Manfaat dari mengonsumsi oat seperti yang dilansir oleh Medical News Today antara lain untuk merendahkan tekanan darah, membantu dalam program diet, memperbaiki sistem pencernaan, mengurangi resiko terkena jantung koroner. Namun untuk orang yang gluten intolerance, perlu berhati-hati dalam mengonsumsi oat ya.

Nah, untuk membuat masker DIY kalian butuh handuk wajah, washlap, wadah, kuas, air suam-suam kuku (air agak hangat), air jeruk nipis/lemon, oat. Bahan-bahan yang kalian butuhkan gak sampai 20 ribu kok. Pakai jeruk nipis sama oat kemasan kecil paling cuma 5 ribu loh. Untuk oat aku pakai yang plain/tawar ya, bisa dengan mudah kalian dapatkan di minimarket/supermarket terdekat. Kalau mau hemat beli aja ukuran paling kecil dulu. Pertama, bersihkan dulu wajah kalian dengan mencuci muka ya bisa pakai facial foam favorit kalian. Kedua, campurkan oat, air suam-suam kuku, air jeruk nipis/lemon. Usahakan maskernya jangan terlalu lembek ya tapi jangan terlalu kental juga. Supaya mudah dipakai aja ntar dimuka. 

(https://www.organicfacts.net/health-benefits/fruit/health-benefits-of-lemon.html)


Maskeran dengan Masker Oat DIY

Aku mengaplikasikan masker oat DIY ini sekitar 15 menit di wajah. Pas baru aku oles ke muka, aku juga melakukan scrub dengan masker oat dan setelah itu aku ratakan lagi. Emang sih di muka lengket-lengket gitu tapi ntar kalau udah kering ngga begitu kok. Setelah masker oat mengering, aku bilas dengan air hangat supaya memudahkan menghilangkan oatnya yang agak lengket.


Itu mukaku yang udah kubilas sehabis maskeran. Setelah maskeran dengan oat DIY, mukaku rasanya lebih halus, lembut dan sedikit cerah. Sepertinya efek dari jeruk nipis/lemon disini membantu mencerahkan kulit. Sementara, oat bekerja mengangkat sel kulit mati dan melembutkan kulit. Aku suka sih hasilnya, karena ini bahan-bahan alami dan mudah didapat. Hanya saja, emang butuh kesabaran dalam menggunakan masker DIY. Oat yang masih tersisa bisa kalian simpan lagi di tempat yang tidak lembab supaya bisa digunakan pas kalian mau bikin masker lagi.

Oke, itu dia review aku mengenai masker oat DIY. Salam cantik selalu girls!









No comments:

Post a Comment

Udang Tahu Saus Skippy® Peanut Butter

Saya dari dulu memang menyukai hobi masak. Bahkan sewaktu masih kuliah pun, saya lumayan sering memasak makanan sendiri, alih-alih memb...