Tuesday, March 27, 2018

Liburan Mudah Setiap Saat Berkat Airy Rooms

Sebagai orang yang hidup di zaman modern, tentunya kami disibukkan dengan sederet kegiatan. Rutinitas harian tersebut tanpa disadari membuat kami rentan dihinggapi stres. Selain itu, seolah-olah waktu menjadi amat cepat berlalu. Jika sudah demikian, solusi satu-satunya adalah berlibur sejenak. Apalagi kalau mendengarkan lagu Tasya yang berjudul "Libur Telah Tiba", duh rasanya ingin segera berwisata ke destinasi impian demi melepas semua kepenatan.

Pentingnya Berlibur untuk Kesehatan

Berbicara tentang liburan, sudah tahukah Anda bahwa liburan mempunyai segudang manfaat kesehatan. Jika belum tahu, yuk simak apa saja keuntungan melancong!

• Menurunkan Tingkat Stres
Sebuah penelitian dari American Psychological Association menyebutkan bahwa berwisata mampu mengurangi tingkat stres seseorang. Hal tersebut dikarenakan liburan menjauhkan orang dari lingkungan dan aktivitas yang memicu kecemasan maupun stres. Penelitian University of Vienna menambahkan jika seseorang yang sering berlibur tidak akan mudah sakit punggung dan pusing.

• Meningkatkan Produktivitas
Temuan dari Boston Consulting Group menyatakan jika para profesional yang kerap berlibur umumnya lebih produktif dibandingkan mereka yang sibuk menghabiskan waktunya dengan bekerja. Ketika seseorang semakin produktif, dia akan bahagia dalam menjalankan semua kegiatannya.

• Mencegah Serangan Jantung
Berlibur ternyata baik untuk kesehatan sistem kardiovaskular dalam jangka panjang. Berdasarkan penelitian Framingham Heart Study, wanita yang berlibur setiap 6 tahun sekali memiliki resiko penyakit jantung koroner 8 kali lebih tinggi daripada wanita yang berwisata 2 kali dalam setahun.

• Menghindarkan dari Depresi
Selain manfaat-manfaat tersebut, melancong berguna bagi kesehatan psikis utamanya untuk mencegah depresi. Hal tersebut sesuai data Marshfield Clinic yang menemukan bahwa wanita yang tidak melancong secara rutin bisa mempunyai resiko depresi 2-3 kali lebih besar dibandingkan wanita yang suka melancong.

• Memperbaiki Kualitas Tidur

Seseorang biasanya mengalami insomnia dan gangguan tidur lainnya karena terlalu memikirkan banyak hal di pikirannya. Berwisata mampu membuang faktor-faktor yang menyebabkan sulit tidur. Dampaknya seseorang memiliki jam tidur yang cukup, konsentrasi meningkat dan kualitas hidup lebih baik.

Nah, setelah melihat beberapa manfaat melancong di atas, kami menjadi semakin bersemangat dan tidak ragu lagi untuk berlibur. Namun, terkadang saya dan suami suka berwisata tanpa perencanaan yang matang sebelumnya mengingat kesibukan kami berdua yang padat. Padahal, tentu saja kami membutuhkan penginapan selama berada di  kota destinasi.

Berburu Penginapan di Tengah Kesibukan

(Sumber: Airy Rooms)

Kami telah memutuskan Malang sebagai destinasi liburan kami di awal tahun ini tepatnya bulan Januari dan Maret 2018. Menurut kami Malang sangat menarik untuk dikunjungi karena menawarkan paket wisata lengkap mulai dari alam, kuliner dan masih banyak lagi.

Pada waktu itu kami belum menentukan dimana kami akan menginap. Di tengah perjalanan menuju Malang, kami berburu penginapan dari berbagai website untuk memesan kamar hotel. Setelah membandingkan harga, terbukti Airy Rooms yang memberikan penawaran terbaik. Dengan kemantapan hati, kami pun memilih menginap di Airy Rooms. Segera kami membayar biaya hotel melalui mobile banking dan kembali melanjutkan perjalanan. Untuk informasi, Airy Rooms adalah Virtual Hotel Operator yang telah memiliki mitra dengan hotel-hotel budget terbaik di Indonesia.

Serunya Menginap di Airy Alun Alun Malang Zainul Arifin 55

(Dokumentasi Pribadi)

Sore itu kami bertandang menuju Malang pukul 15.00 WIB. Rencananya kami berlibur selama 1 hari saja di sana. Waktu liburan yang pendek kami manfaatkan untuk menyusuri sudut kota Malang atau istilah kerennya city tour. Dengan pertimbangan tersebut, kami memilih hotel yang tidak jauh dari pusat kota. Itulah mengapa pilihan kami jatuhkan kepada Airy Alun Alun Malang yang terletak di Jalan Zainul Arifin 55, Klojen.

Harga penginapan di Airy Alun Alun Zainul Arifin 55 adalah Rp314.106,00. Untungnya waktu itu kami mendapatkan diskon 50% dan potongan lainnya, sehingga hanya membayar Rp153.675,00. Murah, bukan?

Setibanya kami di hotel, kami dibuat terkesima dengan suasana kamar di Airy Alun-Alun Zainul Arifin 55. Kami langsung disambut 2 botol air minum serta kotak berisi aneka snack untuk mengisi perut dan melepas dahaga. Untuk kamarnya sendiri terbilang luas dan kami mendapat kamar dengan balkon yang menyuguhkan pemandangan ciamik, terutama di malam hari terasa sangat romantis.

Kamar yang kami pesan benar-benar melebihi ekspektasi kami. Dengan hotel yang hemat, kami sudah mendapatkan 7 fasilitas berupa tempat tidur bersih, air hangat & dingin, televisi, wifi gratis, pendingin ruangan, air minum gratis dan perlengkapan mandi. Bonusnya lagi kami mendapat teh, kopi dan gula yang bisa kami seduh dengan pemanas air yang telah disediakan.

(Dokumentasi Pribadi)

Koper sudah kami letakkan di kamar, kami pun berjalan kaki menuju Alun-Alun Malang dari hotel karena jaraknya dekat. Selanjutnya kami pergi ke Taman Slamet, Taman Kota, Taman Trunojoyo dan Taman Kunang-Kunang. Puas berkeliling dan mengisi perut, kami kembali ke hotel untuk beristirahat.

Keesokan paginya, kami menyantap sarapan gratis yang disediakan Airy Alun Alun Zainul Arifin 55. Menu sarapan di sana terdiri nasi goreng, sayur, ayam goreng, buah-buahan potong, teh dan kopi. Rasanya lezat dan nikmat. Setelah melakukan check-out, kami pun bergegas mengunjungi destinasi lainnya seperti Pasar Besar, Kampung Warna Warni Jodipan dan Museum Bentoel. Dengan Airy Rooms, liburan singkat kami di kota Malang terasa spesial.

Liburan Bersama Airy Rooms Lagi

Dua bulan setelah liburan dari Malang, di hati kami terbesit kerinduan untuk kembali berwisata di sana. Kebetulan kami berdua memiliki voucher diskon menginap di Airy Rooms dari Google Local Guides, masing-masing sebesar Rp150.000,00. Dengan alasan ingin melepas stres dan memanfaatkan voucher yang ada, kami pun berlibur di Batu dan Malang.

Pagi hari tanggal 20 Maret 2018 persis sebelum berangkat ke Malang, kami baru memesan 2 hotel Airy Rooms, satu di Batu dan satunya lagi di Malang. Untuk penginapan di Batu, kami memilih Airy Jatim Park Cendrawasih A7 Batu Malang. Sedangkan Airy Klojen UM Raung 2 Malang kami tetapkan sebagai tempat menginap di kota Malang. Kami memesan kedua hotel tersebut memakai aplikasi Airy Rooms, setelah didiskon kami cuma membayar Rp96.480,00 di Airy Jatim Park Cendrawasih A7 Batu Malang dan Rp193.980,00 di Airy Klojen UM Raung 2 Malang. Kami membayar dengan mobile banking.

Kami sampai di Batu siang hari dan langsung menuju Jatim Park 3. Di sana kami mencoba berbagai zona seperti Dino Park, The Legend Star, Infinity World dan Circus Magic. Sesudah puas menghabiskan waktu di Jatim Park 3, kami beranjak ke Airy Jatim Park Cendrawasih A7 Batu Malang.

(Dokumentasi Pribadi)

Airy Rooms ini lokasinya sangat strategis, jalan kaki saja sudah bisa sampai ke Jatim Park 2. Untuk pergi ke Jatim Park 3 jaraknya tidak jauh. Kamar yang kami tempati luas dan juga dilengkapi 7 fasilitas jaminan kenyamanan Airy Rooms ditambah snack yang enak. Ruangan kamar terjaga sekali kebersihannya dan rapi. Kamar Airy Rooms kami pun harum. Di samping itu, pelayanan yang diberikan kepada kami selalu ramah.

Malamnya kami berjalan-jalan di Alun-Alun Kota Batu dan menikmati kuliner lezat di sana. Setelah cukup lelah berkeliling, kami kembali ke hotel dan bersiap menyambut keseruan liburan di keesokan harinya. Pada tengah hari tanggal 21 Maret, kami lantas menjalankan kendaraan ke kota Malang untuk makan bakso khas Malang.

Perut sudah kenyang, kami pun melakukan check-in di Airy Klojen UM Raung 2 guna meletakkan koper dan barang-barang kami. Sekali lagi, kami benar-benar takjub dengan kamar Airy Rooms. Bagaimana tidak, dengan harga penginapan yang miring, fasilitas yang kami terima tidak tanggung-tanggung. Ada air hangat, kamar bersih dan luas, wifi gratis, pendingin ruangan, perlengkapan mandi, televisi, air minum gratis dan kulkas. Tersedia juga banyak lemari dan bahkan terdapat pula rak untuk alas kaki.

(Dokumentasi Pribadi)

Kamar Airy Klojen UM Raung 2 tempat kami menginap juga sangat nyaman. Ruangan dan kamar mandi sungguh bersih dan harum. Rasanya kami pun betah jika harus staycation di dalam kamar. Pelayanan petugasnya begitu prima dan ramah. Beruntungnya, terdapat balkon dimana kami bisa merasakan sejuknya udara pagi kota Malang.

Karena kami berdua pecinta wisata kuliner, kami habiskan malam itu dengan mencicipi kuliner khas Malang. Di sana kami makan Sego Resek, menyeruput Ronde Titoni dan berkeliling kota Malang yang syahdu serta romantis. Karena perut sudah penuh, kami kembali ke penginapan dan tidur dengan nyenyak karena kamarnya super nyaman.

Keesokan paginya, kami memperoleh sarapan gratis berupa nasi, ayam goreng dengan lalapan dan sambal, dilengkapi segelas es jeruk segar yang diantar langsung oleh petugas ke kamar kami. Di penginapan ini kami merasa sungguh dimanjakan dengan segala fasilitas dan pelayanan 24 jam yang mumpuni. Hari itu tanggal 22 Maret kami mengakhiri petualangan di Malang dan kembali pulang menuju kota kami tercinta.

Mengapa Harus Airy Rooms?

(Sumber: Airy Rooms)

Sebenarnya tidak hanya saya dan suami saja yang pernah merasakan kenyamanan menginap di Airy Rooms, tetapi juga saudara kami lainnya. Ada beberapa alasan, mengapa Anda juga kami rekomendasikan menginap di Airy Rooms.

• Jaringan yang Luas
Seperti terlihat pada gambar di atas, Airy Rooms bisa ditemukan di beberapa pulau seperti Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali dan Nusa Tenggara. Airy Rooms hadir di berbagai kota dan mempunyai jaringan kerja sama dengan mitra hotel budget terbaik yang luas. Anda pun tidak perlu khawatir ketika berlibur karena di setiap kota yang Anda kunjungi, sudah terdapat banyak hotel Airy Rooms.

• Pemesanan Mudah
Jika Anda selama ini mengalami kesulitan saat memesan hotel, hal itu tidak akan terjadi ketika Anda memesan di Airy Rooms. Aplikasi Airy Rooms benar-benar user-friendly, bahkan orang yang gagap teknologi seperti kami pun bisa memesan hotel. Pembayarannya juga praktis dan dapat melalui transfer ATM, mobile banking, internet banking, kartu kredit hingga pembayaran langsung di mini market seperti Alfamart maupun Indomaret.

• Fasilitas Lengkap
Airy Rooms juga memberikan 6 jaminan kenyamanan untuk Airy Rooms Eco. Sementara itu, tersedia 7 jaminan kenyamanan pengunjung untuk Airy Rooms Standard berupa air mineral gratis, air panas & dingin, akses internet gratis, kasur bersih dan nyaman, televisi, pendingin ruangan serta peralatan kamar mandi.

• Lokasi Strategis

Sebagian besar hotel-hotel Airy Rooms letaknya berdekatan dengan pusat kota dan tempat-tempat wisata. Memilih menginap di Airy Rooms membuat Anda tidak cepat bosan akibat perjalanan yang terlalu lama dari tempat penginapan ke obyek wisata.

• Diskon Menggiurkan
Tidak hanya menyediakan hotel budget, Airy Rooms juga sering membagikan diskon-diskon yang pastinya sayang dilewatkan. Airy Rooms kerap menawarkan diskon kamar sebesar 25%, 50% dan promo lainnya. Harga penginapan yang Anda pesan dijamin semakin terjangkau dengan adanya diskon tersebut.

• Harga Terbaik
Airy Rooms menawarkan 3 jenis kamar yang berbeda yaitu Airy Eco, Airy Standard dan Airy Premier. Anda bisa memilih hotel sesuai kebutuhan dan bujet yang Anda miliki. Tersedia juga pilihan hotel syariah atau biasa. Tenang saja, karena harga hotel tidak akan menguras isi dompet Anda. Sebaliknya kantong Anda tetap aman ketika memilih menginap di Airy Rooms. Selain memberikan harga hotel budget terbaik, Anda tidak akan dikenakan biaya tambahan.

Bagaimana Cara Memesan Hotel di Airy Rooms?

•  Anda perlu mengunduh aplikasi Airy Rooms di Google Play Store.

• Untuk pendaftaran paling mudah dan cepat, pilih lanjutkan dengan Google.
  • Pilih salah satu akun Google di smartphone Anda.
  • Anda sudah terdaftar dan langsung bisa menggunakan Airy Rooms.

• Untuk memesan kamar, silahkan pilih area, masukkan tanggal check-in dan durasi Anda menginap. Setelah itu klik cari kamar Airy Rooms.

• Pilih tempat Anda menginap.
  • Klik Filter & Sort untuk menyeleksi tipe kamar yang Anda inginkan dan klik Map View untuk melihat lokasi penginapan pada peta.

• Lalu pilih kamar yang Anda mau dan klik lanjutkan.

• Masukkan nama, nomor handphone, email dan nama tamu.

• Pilih jenis pembayaran.

• Nantinya akan tertera informasi rekening tujuan jika Anda membayar melalui internet-banking, mobile banking atau ATM.

• Klik bayar sekarang dan segera lakukan pembayaran dalam waktu 1 jam.

Demikianlah segala manfaat berlibur dan informasi mengenai Airy Rooms. Meskipun mengusung konsep hotel budget, Airy Rooms selalu mengedepankan kenyamanan para pengunjungnya. Itulah mengapa kami selalu mempercayakan Airy Rooms sebagai bagian penting liburan kami. Sebelumnya, mari tonton dulu video dari Airy Rooms berikut ini.

Berkat Airy Rooms, kami dapat memesan hotel budget terbaik secara praktis dan cepat lewat sentuhan jari. Kami juga akan memilih Airy Rooms sebagai solusi penginapan kami pada liburan-liburan selanjutnya. Dengan Airy Rooms, #KapanAjaBisa liburan asyik bersama pasangan. Nah, kapan giliran Anda menginap di Airy Rooms? Saya tunggu pengalaman seru Airy Rooms Anda di kolom komentar ya.

Sumber:

1 comment:

1. This comment has been removed by a blog administrator.

Udang Tahu Saus Skippy® Peanut Butter

Saya dari dulu memang menyukai hobi masak. Bahkan sewaktu masih kuliah pun, saya lumayan sering memasak makanan sendiri, alih-alih memb...