Saturday, July 2, 2016

Cara agar Kulit Tetap Sehat dan Segar

Tips agar Kulit Tetap Sehat dan Segar 

Halo kalian semua? Apa  kabar kalian hari ini? Nah, di postingan kali ini aku mau berbagi sedikit tips tentang bagaimana agar kulit kita tetap sehat dan segar. Tips ini uda beberapa aku jalani dan ada juga yang justru ingin segera aku realisasikan biar makin sehat dan segar hehe. Kalian juga bisa sharing ke aku juga gimana kalian bisa merawat kulit dan menjaganya tetap sehat dan segar ya.

(http://www.goodhousekeeping.co.uk/health/health-advice/a-glass-of-water-can-go-off-over-night-and-heres-why)

Berikut tips-tips supaya kulit tetap sehat dan segar:

1) Minum Air Putih Sesuai Kebutuhan

Kebutuhan disini maksudnya didasarkan pada Adequate Intake (AI) antara laki-laki dan perempuan yang berbeda. Untuk AI laki-laki dewasa sekitar 13 cups atau setara dengan 3 liter air/hari. Sementara itu, untuk wanita dewasa kira-kira membutuhkan 9 cups atau 2,2 liter setiap harinya. Kekurangan air dapat menyebabkan dehidrasi. Bahkan dehidrasi ringan dapat menguras energi dan menyebabkan kelelahan.  Air dibutuhkan untuk mengeluarkan toksin dari organ-organ vital kita, membawa nutrisi penting ke sel-sel tubuh, berguna  untuk menyediakan lingkungan yang sesuai bagi jaringan telinga, hidung dan tenggorokan.Tentu melihat manfaat-manfaat dari pentingnya mengonsumsi air seperti membuang racun dari organ begitu penting. Kulit yang merupakan organ manusia akan lebih sehat dan segar apabila konsumsi air terpenuhi dengan baik.  


(http://www.trinitymedassoc.com/fruits-and-veggies/)


2) Perbanyak Konsumsi Buah dan Sayur
Buah dan sayur mengandung vitamin-vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu, buah dan sayur yang berserat tinggi dapat  membantu sistem pencernaan. Bagi aku sendiri, aku dulu dapat dibilang susah sekali makan sayur. Namun, aku sadar untuk menjalani pola hidup yang sehat tentu perlu diimbangi dengan konsumsi buah dan sayur. Apalagi, sayur dan buah kan ada banyak vitamin yang dapat membuat kulit lebih sehat.

3) Upayakan Melakukan Olahraga Secara Rutin 

Olahraga yang rutin perlu dilakukan karena dengan berolahraga tubuh menjadi lebih sehat dan bugar. Kesehatan kulit tentu tidak bisa dilepaskan oleh kesehatan tubuh kita. Ini juga yang jadi catatan aku sih. Karena akhir-akhir ini aku jarang berolahraga. Kalau dulu aku masih lari/jogging, badminton gitu setiap minggu bisa 3-4x. Nah, ayo kita rajin olahraga!

(http://www.huffingtonpost.com/laiza-king-/6-ways-to-improve-your-sl_b_10223580.html)

4) Tidur yang Cukup
Bagiku sih tidur merupakan hal yang esensial kalau kita mau menjaga kulit tetap sehat dan segar. Bahkan gak cuma buat kulit sih tapi buat tubuh secara keseluruhan. Soalnya kalau tidur kita gak cukup dapat menyebabkan kita menjadi rentan akan penyakit-penyakit kronis lho seperti hipertensi, depresi, diabetes, mengurangi kualitas hidup dan produktivitas. Kalian gamau punya kantung mata yang tebel dan kulit yang gak segar kan karena kurang tidur? Yuk, usahakan tidur cukup misalnya dengan membuat jadwal tidur harian dan menciptakan lingkungan yang nyaman buat tidur.

5) Konsumsi Teh Seperti Teh Hijau
Aku suka banget minum teh hijau. Sekalipun gak minum teh hijau, teh hitam misalnya aku berusaha mengurangi gula dalam teh. Teh hijau kaya akan antioksidan yang baik untuk kesehatan kulit dan tubuh. Gak ada salahnya kan rajin minum teh hijau supaya kulit sehat, segar dan cantik kita dapatkan?

Sekian dulu ya review dariku tentang tips supaya kulit sehat dan segar. Sampai juga di postingan aku berikutnya! Salam cantik!

Sumber:

a)http://www.mayoclinic.org/healthy-lifestyle/nutrition-and-healthy-eating/in-depth/water/art-20044256
b) http://www.huffingtonpost.com/laiza-king-/6-ways-to-improve-your-sl_b_10223580.html

No comments:

Post a Comment

Udang Tahu Saus Skippy® Peanut Butter

Saya dari dulu memang menyukai hobi masak. Bahkan sewaktu masih kuliah pun, saya lumayan sering memasak makanan sendiri, alih-alih memb...