Wednesday, August 17, 2016

Cara Mudah Makeup Natural (Makeup No Makeup Look)

Cara Mudah Makeup Natural (Makeup No Makeup Look)

Makeup memiliki banyak fungsi bagi kehidupan kita para cewek/wanita. Penampilan kita yang kurang fresh dapat terbantu dengan makeup. Selain itu, makeup juga mampu membuat seorang perempuan/wanita lebih percaya diri. Aku pribadi tidak selalu memakai makeup karena aku juga ingin dong wajahku ''beristirahat'' dari produk-produk kosmetik. Makeup yang aku sering pakai adalah makeup natural sehingga kita terkesan tidak memakai makeup tebal namun tetap terlihat fresh. Dandanan yang natural akan cocok kita pakai ke acara-acara formal misal ke sekolah, kampus, kerja maupun acara resmi lainnya. Aku akan tunjukkan ke kalian step by step makeup natural yang biasa aku lakuin. Penasaran?  Keep on reading ya!

Natural Makeup by Me

Karena ini natural makeup look yang aku buat maka kalian gak perlu nyiapin kek bulu mata gitu ya. Aku sendiri untuk dandanan natural terkadang pakai maskara, tapi sering juga nggak pake. Untuk tutorial makeup ini aku gak pake hihi kelupaan. 


Produk-produk kosmetik yang aku gunakan disini ada yang merk import, tapi ada juga produk lokal karena aku sudah cocok dengan produknya. Kalian perlu menyiapkan base makeup (bisa diganti pelembab wajah), BB Cream, bedak tabur, eyeliner, pensil alis, lip balm, lipstick, eyeshadow, blush on. 

Bare Face

Wajahku di atas belum menggunakan apapun termasuk buat makeup bibir. Wajahku sedikit pucat karena aku kurang begitu fit. Aku bakalan tunjukkan langkah demi langkah supaya kalian bisa menciptakan dandanan makeup ala kalian sendiri ya. Hehe. Sharing di komen juga boleh supaya aku tahu juga info dari kalian. 


Pertama, aku pakai dulu Empro Aqua Gel Base, untuk review bisa cek disini ya. Setelah aku memakai dasaran makeup, lanjut memakai BB Cream, aku pakai Pixy BB Cream Bright Fix. Review ada disini. Wajahku terlihat lebih  cerah dan warna kulitnya lebih merata daripada sebelumnya. 




Kedua, pakai bedak tabur di wajah kalian. Kalau aku selama ini pakainya bedak Marcks karena cocok aja dan gak bikin breakout dan lain sebagainya. Setahuku warnanya ada 3 yaitu kuning, agak pink sama putih. Aku udah nyoba yang kuning tapi untuk makeup aku lebih suka yang putih. Bau bedak ini menurutku juga enak. Fungsi  dari pemakaian bedak tabur ya supaya wajah kan kadang kelihatan agak berminyak pake BB Cream, jadi makeupnya lebih ter-set gitu. 




Ketiga, mari kita beralih ke makeup mata. Eyeshadowku disini menggunakan Sariayu, namun tutupnya uda ilang entah kemana hehe. Aku suka warna eyeshadow ini karena cocok banget buat dandanan natural, kadang aku pake yang warna putih buat mata bagian bawah. Berhubung ini temanya natural makeup makanya aku pakai warnanya agak sheer (tipis) ya girls. Pertama, aku pakai yang warna putih dulu baru kuberi warna yang orange lalu di bagian mata luar bagian atas kukasih warna coklat.  



Keempat, masih di makeup mata, aku pakai eyeliner warna hitam dari Etude House yang Oh M'eyeline. Pakainya cuma di garis mata bagian atas dan untuk bagian luar mata aku bentuk cat eyes. Aku sendiri kurang suka pakai eyeliner di bagian mata bawah entah kenapa hehe. 


Kelima, untuk makeup alis aku pake pensil alis dari Pixy yang warna dark brown (review disini). Soalnya pas dikasih tahu sama mbak BA Pixy katanya aku lebih cocok pake warna dark brown daripada item. Kata-kata mbak BA emang kadang kayak ada hipnotisnya ya. 

Keenam, aku pindah ke bagian bibir. Sebenarnya foto di atas aku udah memakai lipstick dari Pixy Glam Lasting Lipstick yang shade Ginger Ale #L402. Buat yang mau cek reviewnya bisa disini. Warna lipsticknya menurutku sesuai buat kalian yang mau terlihat natural.



Ketujuh, tinggal memulas pipi biar terlihat lebih merona yaitu dengan tambahkan blush on. Aku sendiri memakai blush on dari Pixy yang Carnation Bloom. Aku akan review blush on tersebut selanjutnya. Menurutku warnanya yang coral cocok digunakan sebagai blush on sehari-hari. Soalnya warnanya itu lho natural banget. Cinta deh pokoknya. Dan akhirnya makeup natural ini selesai deh :)

Nah, itu dia makeup natural ala aku. Kamu juga bisa menciptakan tampilan ini ala kamu sendiri. Buat yang udah sering dandan natural boleh banget share di komen ya. 


Terima kasih dan salam cantik selalu!









No comments:

Post a Comment

Udang Tahu Saus Skippy® Peanut Butter

Saya dari dulu memang menyukai hobi masak. Bahkan sewaktu masih kuliah pun, saya lumayan sering memasak makanan sendiri, alih-alih memb...