Saturday, August 20, 2016

Minyak Zaitun untuk Makeup Remover?

Minyak Zaitun untuk Makeup Remover?

Halo girls! Sudah tahu kan kalau aku udah review tentang minyak zaitun dari Herborist pada postingan kemaren-kemaren. Nah, kalau kemaren lebih ke review produk. Kali ini aku akan bahas manfaat lain tentang minyak zaitun yang akan sangat membantu dan menyelamatkan budget skincare maupun makeup kalian. 

Apa yang kalian pakai untuk menghapus makeup? Menggunakan facial foam, cleansing water, cleansing cream? Kalau aku beberapa hari belakangan ini seneng banget ngehapus makeup dan membersihkan kotoran di makeupku dengan minyak zaitun. Emang bisa ngebersihin sempurna ya? Mungkin kalian akan bertanya-tanya seperti itu. Daripada penasaran, yuk simak tips berikut ini.



Setidaknya ada 2 alasan utama yang membuatku memilih minyak zaitun sebagai makeup removerku. Pertama, kulit kita akan tetap lembab. Soalnya, aku pribadi yang punya kulit kombinasi itu sering ngerasa kulitku kering di luar T-zone. Terkadang udah pakai krim pelembab pun masih kerasa kering. Makanya, penggunaan minyak zaitun untuk makeup remover begitu membantu kulitku agar selalu terjaga kelembabannya. Kedua, penggunaan minyak zaitun berfungsi untuk memperhalus kulit, jadi kadang kalau kita pakai makeup terlalu sering kadang kan takut ada masalah di kulit seperti kulit menjadi lebih kasar. Nah, kalau pakai minyak zaitun kulit wajah akan selalu terjaga kehalusannya kok bahkan makin halus. Oke, gak usah panjang lebar ya yuk langsung lihat apakah emang bener minyak zaitun bisa berfungsi buat ngehapus makeup? Check this out :)


Siapkan dulu kapas untuk wajah ya. Nah, kalau udah tinggal tuangkan minyak zaitun di kapas secukupnya. Aku sih menuangkannya di area tengah gitu dan itu udah cukup pake banget. Gak usah kebanyakan, kalo kurang baru nambah lagi ya. 


Di tanganku itu aku mengaplikasikan lipstick Sariayu yang matte. Kalau yang jenis glossy kan lebih gampang di  hapus ya. Aku sengaja memilih yang jenis matte supaya tahu apakah minyak zaitun bisa digunakan untuk menghapus makeup semacam lipstick matte gitu juga. 


Foto di atas merupakan foto kapas yang udah berhasil ngehapus makeup di tanganku. Tadi, aku kan kasih lipstick matte warna merah. Aku ngehapusnya cuma sekali juga pakai kapas yang tadi dan gak nambah minyak zaitun juga. Selain itu, aku juga gak ribet dan gak ngegosok lipstick mattenya keras-keras. Pelan-pelan aja dan diulang-ulang ntar lipstick mattenya keangkat semuanya di kapas. 


Taraaa...tanganku yang semula ada lipstick matte warna merah kini udah ilang dan bersih tanpa meninggalkan sisa warna sedikitpun. Aku seneng banget deh sekarang gak perlu bingung dan pusing kalau makeup remover lagi habis. Tinggal tuang minyak zaitun di kapas dan pakai sebagai makeup remover. Kulit pun jadi lebih lembab dan halus. 

Nah, itu tadi tips dari aku buat kalian yang mungkin bingung ngehapus makeup dengan budget yang lebih hemat dan gampang. Sepertinya, minyak zaitun bagus kalau dipakai untuk menghapus makeup bagi orang yang tipe kulitnya kering. Tapi, kalau kulit kalian berminyak dan sensitif aku belum tahu ya. 

Sekian tips dari aku, salam cantik selalu!


No comments:

Post a Comment

Udang Tahu Saus Skippy® Peanut Butter

Saya dari dulu memang menyukai hobi masak. Bahkan sewaktu masih kuliah pun, saya lumayan sering memasak makanan sendiri, alih-alih memb...