Wednesday, September 7, 2016

DIY Matcha Mask

DIY Matcha Mask


Halo beauties! Gimana hari kalian? Tetep ceria kan gimana pun kondisi kalian sekarang. Oh ya, di postingan kali ini aku akan sharing soal penggunaan matcha (bubuk teh hijau) sebagai masker. Mungkin kalian yang penggemar matcha kek aku sudah tahu ya kalau ada minuman yang sangat yummy di dunia ini bernama "Matcha Latte". Tapi, selain enak dibuat Matcha Latte, Matcha bisa dipakai untuk perawatan kulit kita loh! Emangnya bisa ya? Bisa dong :) 


Matcha sendiri bagus banget buat kesehatan karena antioksidannya lebih tinggi beberapa kali lipat dibandingkan green tea (teh hijau) biasa. Kandungan Matcha mampu menurunkan gula darah, kolesterol, mempercepat metabolisme jadi bagus buat yang diet dan segudang manfaat lainnya. Kalau untuk kecantikan dan kesehatan kulit, Matcha mampu meratakan warna kulit wajah, mengurangi jerawat, meningkatkan elastisitas kulit, sebagai anti-aging alami (mencegah penuaan dini). Banyak banget kan manfaatnya? Makanya sayang banget kalau Matcha gak dimanfaatkan buat perawatan kulit kita biar makin berseri hehe.

Bahan-bahan Masker Matcha

Bagaimana membuat masker DIY Matcha? 

Pertama-tama, siapkan dulu bahan dan peralatannya ya. Kayak mau masak atau bikin sesuatu aja jadinya. Haha. 

a) Bubuk teh hijau (matcha)
b) Piring untuk masker
c) Kuas masker
d) Air/air lemon (sesuai pilihan)

Tuang Masker di Piring

Kedua, tuang green tea powder alias matcha ke wadah (piring) kalian. Aku pakai piring plastik yang bersih dan biasanya kupakai khusus buat maskeran. 

Ratakan Hingga Jadi Pasta

Ketiga, tambahkan air secukupnya. Perlu diingat, airnya kalian kira-kira aja yang penting jangan terlalu kental tapi juga jangan terlalu encer juga ya. Supaya enak aja pas kalian aplikasiin nanti. Soalnya, kalau terlalu cair entar hasilnya seperti gak ada efek 'ketarik' maksudnya mengencangkan wajah dari masker ini.


Pakai Masker

Keempat, aplikasikan masker menggunakan kuas masker jangan sampai ketuker sama kuas buat ngelukis ya. Hihi. Pakai secara merata hindari area mata dan bibir. Saran aku sih pakainya pertama tipis-tipis dulu baru ditebelin supaya lebih merata aja. Aku menggunakan masker ini selama 20 menit , dan gak kerasa lama karena aku pakai mendengar lagu dan tiduran. Sambil kipasan enak banget rasanya. Ada efek dingin di kulitku. 

Masker yang Mengering

Mukaku di foto tersebut terlihat garang ya, padahal aslinya enggak kok muka baik hati dan tidak sombong (apaan coba). Soalnya pas maskernya mengering wajah ku jadi 'ketarik' karena kalau maskernya udah kering emang kerasa banget efek mengencangkan wajahnya. Masker yang semula berwaran hijau tua menjadi hijau agak muda setelah mengering. Untuk bilasnya, bisa pakai air hangat suam-suam kuku atau air biasa. 

Kiri (sebelum) VS Kanan (sesudah)

Jika kalian melihat dari foto mungkin sepertinya gak ada perubahan berarti ya. Tapi, wajahku sebelumnya itu mengalami beberapa masalah kulit misalnya kulit yang agak kasar, warna kulit tidak merata, kulit kering di luar area T. Namun, setelah aku memakai masker DIY Matcha ini kulit aku menjadi lebih halus, segar, lembab, kencang sama warna kulitnya benar-benar semakin rata daripada sebelumnya. Bahkan, saking senengnya sampai-sampai aku elus-elus wajahku sendiri karena lebih halus dan kenyal. Intinya ini kan masker alami jadi ya emang konsisten lah kuncinya. Paling nggak pakai masker Matcha DIY ini 1-2 kali dalam seminggu supaya hasilnya lebih kelihatan ya girls.

Itu dia cara aku menjaga dan merawat kulit dengan membuat masker alami dari teh hijau bubuk (Matcha) yang gampang untuk kalian coba di rumah. Gimana tertarik untuk mencobanya?

Salam cantik selalu!







No comments:

Post a Comment

Udang Tahu Saus Skippy® Peanut Butter

Saya dari dulu memang menyukai hobi masak. Bahkan sewaktu masih kuliah pun, saya lumayan sering memasak makanan sendiri, alih-alih memb...