Sunday, September 4, 2016

Mudahnya Sewa Mobil dengan Aplikasi DOcar

Mudahnya Sewa Mobil dengan Aplikasi DOcar

Kegiatan berwisata memang menjadi kegiatan yang banyak disukai oleh orang-orang. Terutama liburan ke luar kota atau tempat yang belum kita kunjungi. Namun, masalah yang dihadapi oleh orang yang berwisata adalah bingung memilih transportasi yang nyaman dan tepat. Faktor kenyamanan tentu menjadi hal yang diperhitungkan ketika kita ingin mengunjungi tempat-tempat wisata, Belum lagi ketika kita ada urusan di kota lain, sarana transportasi yang praktis dan andal merupakan sesuatu yang sangat perlu dipertimbangkan, bukan? Untungnya sekarang kita tidak perlu khawatir karena ada sebuah aplikasi yang memudahkan kita dalam menyewa mobil. Apa aplikasi itu?



Sekarang untuk menyewa mobil gak perlu ribet dan pusing. Caranya dengan download Aplikasi DOcar. Ya, aplikasi ini diperuntukkan bagi kita yang ingin sewa/carter/rental mobil secara mudah, namun soal kualitas gak perlu diragukan.

Apa itu DOcar?

DOcar merupakan e-marketplace yang menjalin kerjasama dengan rental-rental mobil di Indonesia untuk menawarkan jasa sewa mobil kepada para calon pelanggan. Aplikasi DOcar mempertemukan partner-partner penyedia jasa sewa mobil yang ingin memasarkan jasa sewa mobilnya dan calon penyewa yang ingin mendapatkan mobil sewaan sesuai pilihannya. Kalian yang berdomisili di Solo, Jogja dan Semarang maupun sedang merencanakan liburan dengan menyewa mobil bisa menggunakan aplikasi DOcar. Meskipun baru ada di 3 kota tersebut, namun DOcar akan terus memperluas area jasa sewa mobilnya. DOcar memiliki visi DO your activites with CAR, sesuai visinya DOcar ingin menjadi aplikasi yang membuat orang-orang semakin mudah melakukan aktivitasnya dengan menggunakan mobil. 

Bagaimana menggunakan aplikasi DOcar untuk menyewa mobil?

Pertama, kalian mesti download dulu dong aplikasinya. Aplikasi DOcar sementara ini hanya bisa didownload dengan sistem Android. Berikut ini link downloadnya :


Nah, kalau sudah berhasil mendownload aplikasi DOcar, kalian tinggal pakai saja aplikasinya. Gampang kok karena aplikasi DOcar benar-benar user-friendly.


Pada bagian awal  tersedia lokasi rental, tentu pilihannya masih 3 yaitu Solo, Semarang dan Yogya. Untuk tujuan tinggal isi sesuai lokasi yang ingin kalian tuju misalnya bisa memilih City Tour. Pada kolom mulai isikan saja tanggal kalian mulai menyewa mobil, sedangkan tanggal selesai merupakan tanggal pengembalian sewa mobil tersebut. Durasi atau waktu penyewaan mobil juga bisa kalian tentukan sendiri. Disini letak pilihan ada di tangan kalian, mau menyewa selama 8 jam, 12 jam atau sehari penuh. Untuk bagian fasilitas, kalian pun bebas memilih tanpa BBM, termasuk BBM dan all-in (BBM, makan driver dan parkir). Pemilihan durasi dan fasilitas akan mempengaruhi besarnya biaya sewa mobil kalian. Setelah semua diisi lanjut klik "Cari Mobil".  


Jika kalian sudah klik "Cari Mobil", maka akan muncul jenis-jenis mobil disertai dengan detail mobil tersebut. Misalnya, pada halaman itu ada pilihan mobil Grand New Innova ada juga Agya. Setiap mobil memiliki keterangan lengkap. Selain itu, masing-masing mobil pun mempunyai rating kualitas mobil seperti AC Mobil, kebersihan dan kondisi. Rating rental menunjukkan tingkat kepuasan penyewa mobil sebelumnya. Pada bagian cari mobil, tersedia harga sewa mobil yang bervariasi. Silakan kalian klik "Pesan" apabila sudah sesuai dengan budget dan kriteria.



Contohnya mobil Grand New Innova di atas mendapatkan rating mobil secara keseluruhan 5 bintang. Kualitas mobil berdasarkan rating tersebut memberikan penyewa memilih mobil yang membuat mereka nyaman juga.


Apabila sudah yakin dengan mobil yang dipilih dan sudah mengklik "Pesan", lalu kalian akan mendapatkan detil pemesanan yang berisi tujuan, tanggal pemakaian, durasi dan fasilitas. Pada bagian ini, akan muncul juga biaya sewa yang harus kalian bayarkan dan batasan-batasan yang jelas misalnya untuk City Tour. Jika sudah oke, tinggal lanjut klik "Pesan Sekarang". Bagian ini memungkinkan kalian untuk memilih ulang mobil lain apabila dirasa kurang sesuai dan memastikan mobil yang dipilih memang sesuai pilihan. 



Setelah itu, kalian tinggal mengisi detail reservasi. Lengkapi dengan nama, nomor yang bisa dihubungi dan email kalian. Isikan juga detail penjemputannya, karena akan ada driver yang mengantar mobil sesuai lokasi penjemputan. 


Apabila sudah diisi detail reservasinya, tinggal isi metode pembayaran. Kalian bisa memilih bayar semua atau bayar uang muka dulu sebesar 25% dari total pembayaran. Pembayaran dapat dilakukan melalui transfer bank. Jika kalian sudah "OK" akan muncul rincian pembayaran dan kode khusus. 




Setelah itu, kalian tinggal klik "Bayar". Untuk pembayaran bisa menggunakan kartu Visa, MasterCard, Paypal, BCA, Mandiri, Mandiri ClickPay, Prima, ATM Bersama dan bayar melalui Indomaret. Nah, kalian tinggal menunggu mobil sewa yang diinginkan diantar ke tempat kalian deh. 

Bagaimana aplikasi DOcar menurut kalian? Memudahkan kalian dalam menyewa mobil, bukan? Menurut penulis, aplikasi DOcar memang ramah pengguna dan informasi-informasi yang diberikan begitu detil. Sehingga, para penyewa mobil dapat menemukan mobil dengan mudah dan benar-benar sesuai pilihannya. 

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang DOcar, kalian bisa mencari melalui: 
Situs         : http://www.docar.co.id

Bagi kalian yang penasaran mengenai DOcar, yuk simak video berikut ini :




Nah, demikian review mengenai mudahnya menyewa mobil dengan aplikasi DOcar. Baca review lain tentang DOcar ya "10 Kelebihan Menyewa Mobil dengan Aplikasi DOcar."

No comments:

Post a Comment

Udang Tahu Saus Skippy® Peanut Butter

Saya dari dulu memang menyukai hobi masak. Bahkan sewaktu masih kuliah pun, saya lumayan sering memasak makanan sendiri, alih-alih memb...