Friday, September 2, 2016

Membuat Gradient Lips ala Korea

Membuat Gradient Lips ala Korea


Halo everybody! Maaf ya sempet vakum haduh berasa artis ya biasanya ada keterangan *vakum dari dunia hiburan gitu*. Tapi, aku bukan vacuum cleaner kok. Hihi jadi garing kek emping ini ya. Oke, di postingan kali ini aku akan membahas soal makeup, lebih tepatnya makeup bibir sih. Postinganku ini terinspirasi dari tren yang lagi muncul dan melanda Indonesia. Apalagi kalau bukan ombre. Mulai dari rambut yang diombre hingga ombre lips alias gradient lips ala Korea. Hmmm yang penting bukan bulu ketek yang diombre lah ya. Hihi.



Nah, perlu apa aja sih emangnya untuk membuat ombre lips? Aku hanya membutuhkan 3 jenis kosmetik untuk menghasilkan ombre lips ini. Penasaran kan? Kalau penasaran terus baca ya.

Pertama, siapin BB Cream atau foundation. Fungsinya disini untuk pinggiran bibir supaya warnanya sama kek wajah kita. Pemakaian BB Cream atau foundation membantu banget lho buat kita yang mempunyai masalah bibir yang sedikit kehitaman di area luar bibir.



Kedua, siapin lipstick yang warnanya terang. Aku pribadi menyarankan kalian pakai pink muda, beige, nude, light brown, oranye muda. Kemaren pas aku bikin gradient lips aku pakai lipstick Pixy yang warna Ginger Ale. Soalnya warnanya cakep gitu kalem pokoknya dah. Aku pakainya buat bibir bagian luar ya karena niatnya kan bikin gradient lips. Review lipstick Pixy Ginger Ale ada disini.

Ketiga alias yang terakhir, Bisa pakai liptint atau lipstick yang warnanya lebih gelap daripada pewarna bibir bagian yang tadi. Pakainya di bibir bagian tengah baik bibir atas maupun bawah ya. Pakainya merata ya, intinya warna lebih tua yang kalian pilih inilah yang memberi efek gradasi di bibir kalian itu. Aku untuk gradient lips memakai the SAEM Saemmul Real Tint yang warna Red (merah).



Emang sih kadang ada yang bilang kalau mau bikin gradient lips bagusnya itu lipstick-lipstick atau liptint-liptint. Maksudnya, kombinasinya pake lipstick warna terang dan lipstick warna lebih gelap. Tapi, berhubung lipstick warna lebih gelapku pas bikin gradient lips lupa naroh dimana jadinya aku pake liptint. Menurutku, hasilnya tetap oke kok yang penting mix matchnya aja sama pakai 2 warna yang berbeda. Kalau warna bibir kalian pink malah tinggal pake liptint di bibir bagian tengah dan luarnya kasih bedak tabur juga bisa. Semua kembali lagi ke kalian ya girls!

Sekian sedikit tips dariku tentang gradient lips ala-ala Korea gimana gitu hehe. Semoga membantu yah!

Salam cantik selalu!





No comments:

Post a Comment

Udang Tahu Saus Skippy® Peanut Butter

Saya dari dulu memang menyukai hobi masak. Bahkan sewaktu masih kuliah pun, saya lumayan sering memasak makanan sendiri, alih-alih memb...